Rabu, 08 Juni 2011

Objek Wisata Way Kanan

Air Terjun Curup Gangsa

curup gangsa, way kananAir terjun Curup Gangsa terletak di Dusun Tanjung Raja Desa Kota Way Kecamatan Kasui. Air terjun berasal dari patahan sungai Way Tangkas yang mengalir dari Bukit Punggur menuju Desa Tanjung Kurung dan Desa Lebak Peniangan. Ketinggian air terjun mencapai 50 M dan sering di selimuti kabut. Obyek Wisata ini dapat di capai dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan jarak tempuh 10 km dari Kecamatan Kasui atau 40 Km dari Blambangan Umpu, Ibukota Kabupaten Way Kanan.











Blambangan Umpu

Way Kanan merupakan salah satu Kabupaten yang baru terbentuk dengan Ibukotanya Blambangan Umpu. Luas Wilayahnya meliputi – 3.921.63 Km + dengan jumlah penduduk 312.276 jiwa. Blambangan Umpu merupakan kota tua / kota lama yang berjarak – 10 Km dari jalan raya Trans Sumatera dan di lalui jalur Kereta Api Palembang – Bandar Lampung yang di bangun pada masa Pemerintahan Kolonial Belanda .

Dari sektor perkebunan, Kabupaten Way Kanan menghasilkan coklat, cengkeh, dan vanili. suasana Kota Desa dengan kehidupan tradisional masih sangt tampak pada daerah ini dan sekitarnya.

1 komentar: