Rabu, 08 Juni 2011

Objek Wisata Lampung Tengah

Perkebunan & Pengalengan Nanas

pengalengan nenasTerletak di Kecamatan Tebanggi Besar, dengan jarak - 10 Km dari Kota terdekat Bandar Jaya. Perkebunan ini dengan luas areal - 5000 Ha merupakan lokasi pabrik pengolahan nenas kaleng, packing dan langsung di pasarkan ke Jepang, Hongkong, dan Singapura. Kunjungan ke lokasi pabrik dapat dilakukan bagi kegiatan study tour dan kepentingan lain dengan pemberitahuan sebelumnya di kantor pengelola yang bersangkutan.






Perkebunan & pengolahan kelapa Sawit

Perkebunan ini terletak di Desa Bekri pada sisi lintasan Kereta Api Bandar Lampung - Palembang . Konon Belanda pada masa awal 1800-an, memasang / mendirikan Pabrik dan mesin pengelolahan minyak sawit ini dengan memindahkan sebagian mesin-mesin yang ada di Amerika Latin / Brazilia.

Kantor Onderneming, sisa-sisa bangunan lama masih terlihat berdiri di komplek kantor pengelola PTPN VII Bekri ini.


Air Terjun Curup Tujuh

curup tujuhLokasi air terjun ini berada pada garis kawasan hutan lindung. Air terjun dengan tujuh tingkatan ini relatif belum dikenal luas dan terletak di Desa Margajaya Kec. Padang Ratu yang dapat dicapai dalam waktu 2 jam dari Gunung Sugih. Kunjungan yang disarankan ialah bagi pecinta alam dengan bantuan Kepala Desa setempat untuk perkemahan dan lain-lain. Untuk mencapai lokasi ini dapat menggunakan kendaraan roda empat dan selanjutnya dengan motor Trail sewaan menuju batas hutan lindung dimana air terjun berada. Fasilitas yang ada hanya lokasi perkemahan dan kegiatan Pecinta Alam.


Bandar Jaya

Bandar Jaya merupakan Kota terbesar yang ada di Lampung Tengah terletak dan dilintasi oleh jalan raya Trans Sumatera yang menghubungkan Kota-kota di Sumatera.

Beberapa fasilitas wisata telah tersedia mulai dari hotel melati, rumah makan, wartel dan agen bus antar lintas Sumatera.

Bandar Jaya terletak – 52 Km di Utara kota Bandar Lampung dan 5 Km dari Gunung Sugih (pusat Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah). Beberapa Bank mempunyai Cabang di kota Bandar Jaya antara lain, BRI, BPD, Danamon, BCA, Bank Eka dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar